Subscribe to RSS feed

Monday, November 30, 2009

Kata Mer

Pas baca judulnya langsung tertarik, karena menurut aku ide nulis 100 kata itu unik banget.

Penulisnya itu kreative banget yah bisa bikin sebuah cerita hanya dengan 100 kata saja. Itu pasti gak gampang.

Kalau aku sebagai pembaca, malahan membaca cerita 100 kata ini uang gak gampang. Beberapa kali aku mesti ulang baca ceritanya supaya nangkap maksudnya, lalu pas tau maksudnya aku langsung bergumam "ooohhh gitu..." *sambil senyum-senyum bego sendiri* :P

Walau buku ini isinya cerita2 yang di tulis dengan 100 kata, tapi tema di dalamnya lebih dari 100 tema. Sebut saja, di setiap ceritanya banyak menyajikan tema Keluarga, Cinta, Persahabatan, Balas Dendam, Kesepian, Ketakutan, Kebetulan, cerita tentang hantu, hewan, sampai alam semesta. Ajaib bukan? hanya dengan 100 kata.

Bayangkan aja... 100 kata mewakili satu tema bahkan lebih..


baca lebih lanjut di sini.

No comments:

Post a Comment

Kata Mereka

Ninit Yunita, penulis. Blog. Twitter.

Kalau buku ini sebuah pertunjukan, sudah dipastikan saya berdiri dan memberikan tepuk tangan paling keras.

Damhuri Muhammad, sastrawan. Blog.

Keringkasan cerita-cerita "minikata" dalam buku ini tampaknya telah menjadi bagian dari era SMS, friendster, dan facebook. Pertaruhan para pengarangnya mengupayakan tidak ada kulit dalam tubuh cerita. Semuanya isi, semuanya substansi, yang lantas disudahi dengan pelbagai modus surprise ending yang jitu, tajam, dan mencengangkan...

Okke 'Sepatu Merah', penulis & blogger. Blog. Twitter.

Hanya 1 kata untuk 100 kata: kreatif. Membuat saya terheran-heran, bagaimana orang bisa bercerita hanya dengan 100 kata? (eh ini udah berapa kata sih? 13 ya?)